HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw
Serba-Serbi Penggunaan Obat Pada Anak-Anak

Iklan Billboard 970x250

Serba-Serbi Penggunaan Obat Pada Anak-Anak


Bagi Anda yang telah memiliki anak, kesehatan si buah hati jelas jadi prioritas bagi Anda. Pada usianya yang masih dini, kesalahan pengananan serta perawatan kesehatan anak jelas dapat berakibat fatal. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah penggunaan obat. 

Berdasarkan bentuknya, secara umum obat dapat digolongkan dalam dua jenis, yaitu obat dalam dan obat luar. Obat berbentuk kapsul, pil, tablet atau puyer termasuk dalam golongan obat dalam. Sedangkan salep, krim dan obat oles termasuk jenis obat untuk pemakaiian luar. Dalam artikel ini akan dibahas jenis obat yang sering digunakan pada anak-anak. 

Kandungan Obat Yang Aman Untuk Anak 

Obat anak jelas memiliki dosis yang berbeda dengan obat untuk orang dewasa. Beberapa kandungan dalam obat juga perlu dicermati agar sesuai dengan fase perkembangan tubuh anak.Berikut beberapa kandungan obat yang aman bagi anak-anak. 

· Ibuprofen dan Acetaminophen 

Untuk luka bakar pada anak-anak, Ibuprofen dan Acetaminophen dapat dikonsumsi untuk mengurangi rasa sakit pada kulit. Selain penggunaan obat yang mengandung kedua zat tersebut. Luka bakar juga perlu ditutup dengan perban agar tidak infeksi. Untuk pemilihan perban yang tepat, silahkan kunjungi https://guesehat.com/gunakan-perban-sesuai-jenis-luka

· Paracetamol 

Gejala demam umumnya sering dialami oleh anak-anak yang sedang sakit. Untuk menurunkan panas demam, Anda dapat memilih obat dengan kandungan Paracetamol. Namun perhatikan dosis penggunaannya yang tepat bagi anak-anak. 

· Domeperidone 

Anak-anak sering merasa mual dan muntah ketika melakukan perjalanan jauh. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat memberikan obat muntah anak yang mengandung domeperidone. 

· Dextromethorphan 

Batuk jadi penyakit yang kadang membuat anak tersiksa karena susah tidur. Sindrom susah tidur ketika anak terkena batuk dapat diatasi dengan pemberian obat yang megandung Dextromethorphan. Sekali lagi, cermati dosis penggunaan yang tepat bagi anak-anak untuk hasil yang optimal. 

Bagaimana? Apakah informasi tersebut menambah wawasan Anda? Satu hal yang harus menjadi catatan, pastikan dulu kondisi anak sebelum memberikan obat. Hal ini bisa dilakukan melalui konsultasi dengan dokter.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar