HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw
Yang Perlu di Perhatikan Bila Melakukan Terapi Stroke Mandiri di Rumah

Iklan Billboard 970x250

Yang Perlu di Perhatikan Bila Melakukan Terapi Stroke Mandiri di Rumah


Seperti yang telah disampaikan oleh beberapa pakar kesehatan yang memberikan penjelasan bahwa stroke merupakan salah satu jenis penyakit kritis yang sangat memerlukan penanganan yang cukup serius dan tepat. Dengan begitu maka pasien yang menderita stroke tidak sampai pada kejadian yang tidak diinginkan seperti contohnya adalah kematian atau lumpuh. Stroke merupakan salah satu jenis penyakit pembunuh yang memiliki tingkat resiko kematian tertinggi selain serangan jantung.

Dari beberapa penelitian kesehatan yang telah disampaikan oleh beberapa dokter memberikan penjelasan bahwa apabila pasien stroke segera mendapatkan pertolongan yang tepat dan ditunjang dengan fasilitas kesehatan yang lengkap dan memadai maka besar kemungkinan bahwa pasien akan terhindar dari kematian dan angka harapan untuk sembuh meski tidak bisa sembuh total juga semakin tinggi.

Jadi beberapa dokter juga memberikan pengertian dan penjelasan bahwa pasien stroke sangat membutuhkan sekali yang namanya penanganan dalam waktu yang singkat. Jadi bila ada rencana untuk membawa berobat ke luar negeri itu bukan merupakan langkah yang tepat karena akan memakan waktu perjalanan yang cukup lama.

Apabila seseorang terserang stroke maka hanya ada sedikit waktu yang bisa digunakan untuk mengobati pasien tersebut. Oleh karena itu apabila ada salah satu anggota keluarga yang terkena stroke langkah terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan datang ke rumah sakit secepat mungkin.

Apabila sudah mendapatkan perawatan yang cukup baik di rumah sakit dan sudah diizinkan untuk pulang ke rumah maka menjadi PR bagi orang rumah untuk memberikan terapi penderita stroke di rumah secara mandiri. Baik dengan memanggil jasa terapi stroke atau dilakukan secara mandiri. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Berikan Motivasi

Pasien yang menderita stroke memang sangat perlu mendapatkan motivasi yang cukup untuk proses penyembuhannya. Hal ini karena banyak sekali mereka yang sudah mengalami perawatan pasca stroke akan merasa memiliki fungsi fisik yang tidak sempurna lagi. Maka dari itu mereka memiliki beban moral tersendiri. Jadi apabila Anda memiliki anggota keluarga yang sudah pernah mendapatkan perawatan stroke di rumah sakit dan sudah dibolehkan pulang berikan pendampingan yang intens dan jangan lupa untuk memberikan motivasi supaya pasien lebih semangat untuk sembuh.

Buat Catatan Obat

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan untuk memberikan terapi stroke di rumah pasca perawatan dari rumah sakit adalah dengan membuat catatan obat yang harus diminum setiap harinya. Tidak hanya itu saja Anda juga bisa membuat catatan kegiatan yang bisa dilakukan selama proses terapi supaya pasien tidak mengalami kejenuhan. Selain itu untuk menambah semangat pasien Anda bisa menambah catatan mengenai kemajuan kesembuhan pada fisik pasien.

Selain beberapa hal di atas sebenarnya masih ada banyak sekali hal yang perlu diperhatikan apabila memberikan terapi stroke secara mandiri di rumah pasca mendapatkan perawatan dari rumah sakit. Hal tersebut antara lain seperti memberikan obat yang sesuai dengan resep dokter dan satu hal yang perlu Anda perhatikan jangan pernah sekali kali mengurangi atau menambah dosis dari apa yang telah dokter berikan. Bila sampai salah maka akibat yang ditimbulkan juga bisa fatal. Apabila Anda merasa berat untuk memberikan perawatan sendiri di rumah Anda bisa meminta bantuan jasa perawat yang bisa dipanggil ke rumah untuk membantu Anda merawat pasien stroke tersebut.
Baca Juga
SHARE
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar